KTA Tanpa Kartu Kredit

Posted on

KTA Tanpa Kartu Kredit – Bosan kesulitan mengajukan KTA ke bank karena persyaratan kartu kredit? Ada banyak pilihan sekarang.

Edmodo.id memberikan 5 daftar pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll, cairnya mudah dan cepat. Anda bisa melihat lebih baik KTA Bank Online yang bisa dibayar mencicil atau dengan Fintech Online Credit.

Hidup tidak selalu bisa ditebak. Hal – hal buruk bisa terjadi yang akan memaksa Anda untuk meminjam cukup banyak uang.

Namun jika ingin mendapatkan pinjaman tunai tanpa harus menggunakan BPKB atau bahkan sertifikat tanah, Semua ini bisa dilakukan dengan pinjaman KTA.

Banyak yang frustasi mengajukan KTA dari bank, apalagi yang belum punya kartu kredit. Pinjaman Tanpa Agunan atau KTA adalah produk pinjaman yang diberikan tanpa agunan.

Dari pemahaman KTA dapat disimpulkan bahwa pinjaman ini dapat diperoleh tanpa harus mengamankan barang berharga. Meski tidak ada jaminan yang dibutuhkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

KTA Tanpa Kartu Kredit

KTA Tanpa Kartu Kredit
KTA Tanpa Kartu Kredit

Bank membutuhkan kartu kredit sebagai persyaratan dasar pengajuan KTA. Tanpa itu semua, pngajuan pinjaman pasti akan ditolak. Persyaratan ini memperumit dua hal, antara lain :

Pertama

Orang yang tidak memiliki kartu kredit sama sekali tidak bisa mengajukan KTA. Sementara itu, karena persyaratan kepemilikan kartu kredit yang ketat, pemegang kartu kredit sangat sedikit.

Kedua

Akses ke pinjaman sangat terbatas, terutama untuk peminjam pertama kali. Mereka yang belum pernah memiliki pinjaman akan merasa tidak mungkin untuk mengajukan KTA.

Ada bank yang berani menawarkan KTA tanpa kartu kredit, namun setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut ternyata persyaratan lainnya tidak bisa begitu saja dipenuhi.

Misalnya, alih – alih kartu kredit, bank ini membutuhkan print koran rekening bank selama 3 bulan terakhir, gaji terakhir, dan NPWP.

Ada beberapa situs keuangan yang saya temukan di penelusuran Google yang menawarkan pinjaman bebas kredit KTA.

Situs atau website tersebut hanya menawarkan KTA tanpa kartu kredit dan ternyata itu juga menjadi milik bank yang masih memiliki persyaratan lain yang tidak mudah dipenuhi.

Syarat Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit

Seperti disebutkan di atas, ada beberapa syarat untuk mendapatkan kartu kredit tanpa pinjaman yang disetujui. Kondisi yang disebutkan di sini termasuk batasan usia dan jumlah pendapatan bulanan.

Usia yang dapat mengajukan KTA adalah 21 tahun atau lebih. Selain itu, usia pemohon pada saat pelunasan dibatasi hingga 55 tahun dengan penghasilan minimal Rp 4 juta per bulan.

Selain itu, Anda perlu mengisi dokumen yang diperlukan seperti fotokopi KTP, NPWP, dan slip gaji. Bagi pengusaha, selain membayar polis, Anda dapat melampirkan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan fotokopi SIUP Anda.

Bagi tenaga profesional, wajibnya hanya melengkapi dokumen seperti fotokopi NPWP, KTP serta slip gaji saja, tetapi juga wajib mengikut sertakan fotokopi mengenai surat izin profesi.

Proses Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit

Jika memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mengajukan KTA dari bank penyedia produk pinjaman. Setelah menyerahkan semua dokumen yang dipersyaratkan, bank akan meninjau rasio total utang terhadap PDB.

Rasio hutang yang memenuhi syarat adalah 30% dari total pendapatan. Selain itu, bank akan memverifikasi validitas nomor telepon yang digunakan dan memverifikasi semua informasi yang diberikan. Untuk proses verifikasinya sendiri, pihak bank biasanya menghubungi langsung pemohon KTA.

Tips Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit

Memiliki Pekerjaan Tetap

KTA tanpa kartu kredit hanya dapat dikirimkan jika Anda memiliki pekerjaan tetap. Namun itu belum cukup, pendapatan dari posisi permanen ini juga harus sesuai dengan batasan yang ditetapkan oleh bank.

Namun, jika Anda seorang pengusaha atau profesional, studio atau bisnis Anda telah beroperasi setidaknya selama 2 tahun.

Lampirkan Slip Gaji yang Asli

Untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan KTA, Anda juga akan diminta untuk melampirkan slip gaji asli. Jadi, pastikan Anda memenuhi persyaratan ini.

Namun, jika Anda seorang pengusaha atau profesional, Anda dapat memasukkan laporan keuangan perusahaan selama tiga bulan terakhir.

Lampiran ini sangat penting untuk memastikan pendapatan Anda masih dalam batas yang ditentukan oleh bank. Jadi jika Anda ingin mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit, pastikan untuk mencantumkannya.

Tidak Memiliki Riwayat Hutang yang Negatif

Salah satu cara bank memastikan Anda memenuhi syarat untuk KTA adalah dengan meninjau riwayat utang Anda. Namun, ini tidak berarti bahwa mereka yang tidak memiliki kartu kredit dijamin mendapatkan keringanan riwayat kredit macet.

Tagihan atau pembayaran yang terlambat juga dapat memengaruhi riwayat utang Anda. Jadi jika ada tunggakan yang belum Anda bayar, Anda harus segera melunasinya. Ini dilakukan untuk menghapus riwayat hutang Anda.

KTA tentunya menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang membutuhkan biaya tinggi.

Untuk melakukan ini, Anda harus bisa memilih produk KTA yang memenuhi berbagai persyaratan tersebut dan menawarkan banyak keuntungan.

Fintech KTA Online

KTA Tanpa Kartu Kredit
KTA Tanpa Kartu Kredit

Dalam situasi pasar seperti itu selalu ada peluang, karena potensi permintaan pinjaman KTA dari masyarakat tanpa kartu kredit sangat besar.

Catatan dalam jumlah pemegang kartu kredit di Indonesia tidak sampai 10 juta, artinya jutaan orang bisa ditawari KTA tanpa kartu kredit.

Berikut 5 pinjaman KTA tanpa kartu kredit, yaitu :

Siapa mereka ?

  • UangTeman
  • Tunaiku
  • RupiahPlus
  • Drrupiah
  • TunaiKita

Ke 5 pinjaman ini tidak sama sekali meminta pemohonnya memiliki kartu kredit dalam persyaratan pengajuan pinjamannya.

Mereka berasal dari perusahaan fintech yang menawarkan KTA online dan menggunakan teknologi big data untuk mengevaluasi kredit tanpa memerlukan informasi kartu kredit.

Ke 5 nama KTA online yang merupakan kta tanpa kartu kredit dan payroll adalah sebagai berikut :

UangTeman

UangTeman telah menjadi pelopor dalam peminjaman online sejak 2015. Plafon kredit berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 6 juta dan harus dilunasi dalam jangka waktu 10 hari hingga maksimal 30 hari.

UangTeman adalah aplikasi pinjaman tanpa kartu kredit. Proses peminjaman 100% dilakukan secara online tanpa tatap muka. Tidak ada persyaratan kartu kredit saat mendaftar. Syaratnya hanya KTP dan foto selfie.

UangTeman bukan hanya KTA tanpa kartu kredit, tetapi juga KTA tanpa kartu kredit serta payroll. Karena tidak ada kewajiban untuk mengajukan rekening gaji.

Pinjaman sifatnya harian (payday loan) karena bunganya itu dihitung setiap hari selama jangka waktu pinjaman. Keuntungannya, pelunasan lebih awal tidak akan disertai denda, melainkan hanya menghitung jumlah bunga berdasarkan hari pinjaman yang diberikan saja.

Tunaiku Pinjaman Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Tunaiku adalah pinjaman online dari Bank Amar. Jumlah pinjaman berkisar antara Rp2 juta hingga Rp15 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimum 12 bulan.

Meski dimiliki oleh bank, Tunaiku tidak membutuhkan kartu kredit. Sesuatu yang cukup anomali di sektor perbankan. Karena Tunaiku adalah produk pinjaman online, persyaratan dokumen umumnya mengikuti Fintech.

Sebagai bagian dari bank, proses Tunaiku mewajibkan karyawannya untuk harus meninjau dan menunjukkan kontrak asli yang harus ditandatangani oleh pelanggan.

Proses ini berbeda dari kebanyakan fintech, yang bukan bank dan memproses 100% aplikasi online tanpa pemrosesan pribadi.

Tunaiku adalah pinjaman online likuiditas cepat tanpa jaminan yang menawarkan limit tunai Rp 2 juta, Rp5 juta, Rp10 juta hingga maksimal Rp20 juta.

Pinjaman uang di Tunaiku dapat diangsur mulai dari 2 bulan hingga maksimal 20 bulan. Berbeda dengan pinjaman online lain yang ditawarkan di platform P2P sejak 2018.

Tunaiku merupakan produk Amar Bank yang telah terdaftar dan dikendalikan oleh OJK sejak tahun 2014. Pengajuan pinjaman ke Tunaiku harus diajukan melalui aplikasi pinjaman online yang diunduh dari Google Play Store.

RupiahPlus

RupiahPlus cukup unik karena didasarkan pada aplikasi seluler untuk aplikasi pinjaman. Pendaftaran tidak dimungkinkan melalui situs web.

Jumlah pinjaman hanya tersedia dalam 2 pilihan, yaitu Rp 600 ribu atau Rp 1,2 juta dengan dua periode pengembalian 7 hari atau 14 hari.

Dokumen yang dibutuhkan hanyalah unggahan foto dan tidak diperlukan kartu kredit. Namun, pengiriman prospek membutuhkan rekaman video call yang membutuhkan sinyal yang baik dan paket data yang sesuai.

Drrupiah

Drrupiah adalah pinjaman online. Model bisnisnya hampir sama dengan UangTeman. Drrupiah menawarkan pinjaman dengan jangka waktu maksimal 30 hari dan tidak membutuhkan kartu kredit.

Jumlah pinjaman berkisar antara 1 hingga 8 juta rupiah yang harus dilunasi saat jatuh tempo. Meski berdasarkan kecepatan dan kenyamanan.

Namun, pinjaman Drrupiah memiliki tingkat bunga yang cukup tinggi yaitu 40% per bulan. Jika Anda melakukan pembayaran di muka, semua bunga tetap harus dibayar penuh hingga tanggal jatuh tempo.

TunaiKita Pinjaman Tanpa Jaminan

TunaiKita adalah penyedia pinjaman online baru. Cadangan Anda adalah pemain berpengalaman di China, yaitu WeCash. Pinjaman mulai dari 1 hingga 10 juta dengan jangka waktu cicilan 3 hingga 6 bulan.

TunaiKita tidak memerlukan kartu kredit untuk permintaan. Namun, proses pinjaman harus dilakukan melalui aplikasi seluler dan tidak ada pengajuan situs web.

Saat mengirimkan pengajuan, calon pelanggan perlu memastikan bahwa sinyalnya baik dan paket datanya mencukupi, karena daftar pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa saat mencobanya ada beberapa langkah yang harus diikuti dan memakan waktu yang cukup lama.

Nah itulah penjelasan dari Edmodo.id mengenai KTA Tanpa Kartu Kredit dan semoga dapat bermanfaat dengan baik bagi anda semuanya.

Baca Juga :