Besarnya Gaji UMR Provinsi Aceh yang Terbaru 2022

Gaji UMR Provinsi Aceh, Gaji UMP Aceh 2022, UMP Aceh Utara, Gaji UMR Aceh, UMP Aceh Barat 2022, UMP Aceh Tamiang 2022, Daftar Gaji UMR Provinsi Papua Barat Terbaru & Terlengkap.

Hallo Bestie Edmodo Id, Saat kalian bekerja apa yang kalian ingin dapatkan? Pasti imbalan atau upah dari semua kerja keras yang sudah kalian kerjakan bukan?

Upah itu bisa gaji, ada gaji pokok, tunjangan dll. Besarannya sebuah upah atau gaji itu bisa berlainan untuk satu karyawan dengan karyawan yang lainnya.

Tetapi sekarang semua tentang pengupahan haruslah sama dengan aturan yang ditetapkan sebagai UMR Provinsi Aceh.

Ketentuan dasar untuk Gaji standar UMR Provinsi Aceh ini sama dengan penetapan Gaji UMR yang sesuai dengan Aturan dari negara.

Semuanya berpedoman kepada Undang-undang di Nomor 13 yang isinya membahas mengenai Ketenagakerjaan dan pastinya sudah diresmikan ketika tahun 2013.

Pada UU ini sendiri sudah menekankan bahwasannya janganlah kamu sebagai pimpinan perusahaan itu memberikan upah atau gaji ke karyawanmu di bawah UMR.

Oleh karena itu, menjadi hal yang sangat penting bagi pegawai ataupun karyawan untuk mengetahui tentang Aturan Gaji UMR di Indonesia saat ini.

Hal seperti ini guna memastikan bahwasan penghasilan yang kalian peroleh di Provinsi Aceh itu sudah sesuai dan kalian mendapatkan hak yang semestinya.

Besarnya Gaji UMR Provinsi Aceh yang Terbaru 2022

Besarnya Gaji UMR Provinsi Aceh yang Terbaru 2022
Besarnya Gaji UMR Provinsi Aceh yang Terbaru 2022

Berikut ini merupakan uraian detail tentang nominal gaji UMR Provinsi Aceh untuk tahun 2022 :

Gubernur di Nanggroe Aceh Darussalam sudah menetapkan bahwa UMP untuk 2022 itu sebesar Rp. 3.166.460,-. Menurut data yang mimin dapat, bahwa ada kenaikan yang sebesar Rp. 1.429,- bila dibandingkan dengan UMP di 2021.

Bahkan juga ditegaskan kembali ke bentuk Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 561 / 6393 / SJ yang isinya membahas tentang penetapan Gaji UMR tahun 2022.

  • Daftar Gaji UMR Provinsi Aceh Tahun 2021 adalah sebesar Rp. 3.165.031,-
  • Daftar Gaji UMR Provinsi Aceh Tahun 2022 adalah sebesar Rp. 3.166.460,-

Catatan penting mengenai pemberian Gaji / Upah Minimum, yakni :

  • Berlaku sampai Desember 2022.
  • Upah minimum yang baru dikeluarkan mulai dari 1 Januari 2022.
  • Upah minimum hanya akan dikeluarkan sampai batas akhir 31 Desember 2022.
  • Jumlah yang diberikan harus dengan mata uang Rupiah indonesia.

Geografis Provinsi Aceh

Jika dilihat dari sisi geografisnya, maka Provinsi Aceh ini terletak dalam posisi 2 derajat sampai 6 derajat Lintang Utara, dan 95 Derajat sampai 98 derajat Bujur Timur.

Provinsi Aceh ini memiliki letak posisi yang sebelah ujung utaranya dari bagian Pulau Sumatera dan mempunyai batas wilayah seperti :

  • Bagian utara yang berbatasan langsung sama Laut Andaman.
  • Bagian selatan yang berbatasan langsung sama Sumatera Utara.
  • Bagian timur yang berbatasan langsung sama Selat Malaka.

Bagian barat yang berbatasan langsung sama Samudera Indonesia.

Perekonomian Provinsi Aceh

BPS di kota Aceh sudah memberikan sebuah keterangan yang terkait dengan catatan rangkuman tentang pertumbuhan ekonomi pada kota Aceh triwulan II 2022 ini sebesar 2,56%.

Pertumbuhannya pun dinilai yang paling minim bila dibandingkan dengan letak provinsi lainnya yang berada di Sumatera.

Penunjang Perekonomian Provinsi Aceh

Terdapat beberapa hal yang akan dinilai menjadi faktor penunjang untuk pertumbuhan pesat ekonomi pada Provinsi Aceh ialah dengan bisa meningkatkan produksi hasil kopi juga kelapa sawit.

Produksi dengan komoditas yang seperti ini akan meningkat atau terjadi jika cuacanya kondusif dengan replanting tanaman juga dampak baik yang terjadi dari sebuah program Pemdanya sendiri yang berguna untuk meningkatkan produksi tabamanya di berbagai daerah.

Pendukung UMP Dari Perekonomian Provinsi Aceh

Jadi kesimpulan untuk PP 36/2021 ialah berkasnya menjadi sebuah rujukan didalam menjumlahkan UMP Aceh dan bukan hanya inflasi atau pertumbuhan ekonominya saja. Namun juga menjadi suatu komponen dengan kondisi ketenagakerjaan juga ekonomi.

Dari kedua aspek tersebut akan meliputi tingkat penyerapan sebuah tenaga kerja, bahkan variabel paritas serta median upah. Datanya pun sudah mencakup seluruh data untuk setiap provinsinya.

Perkembangan UMP Aceh Tiap Tahun

Dengan adanya kemajuan zaman serta tingginya akan kebutuhan SDM dan jam terbang yang padat, maka menjadikan pekerjaan itu lumayan berat.

Dan juga membuat para pekerjanya merasa tidak cukup bila upah minimum yang akan diberikan tiap bulannya oleh perusahaan tempat bekerjanya.

Sehingga akhirnya pemerintah harus menerapkan kembali adanya penetapan tentang kenaikan UMP Aceh di tiap tahunnya, dan masing-masing daftarnya sebagai berikut :

Tahun 2018, Rp. 2.700.000,-

Tahun 2019, Rp. 2.916.810,-

Tahun 2020, Rp. 3.165.031,-

Tahun 2021, Rp. 3.165.031,-

Tahun 2022, Rp. 3.280.327,-

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mimin terkait dengan Gaji UMP Aceh untuk tahun 2022. Dan tidak lupa juga mimin tambahkan beberapa informasi penting tentang Provinsi Aceh ini.

Semoga artikel mimin ini dapat memberikan tambahan wawasan terbaik untuk kalian ya. Jangan lupa juga untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Gaji UMP dari daerah lain di edmodo.id.

Terima Kasih!