Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Posted on

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula – Cara yang biasa digunakan untuk bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dari Internet ini sangatlah mudah. Seiring perkembangan teknologi, kita harus melek di Internet.

Dimana seirng perkembangannya Internet bisa memberikan dampak yang sangat positif jika kita menggunakannya dengan sangat bijak dan berguna.

Sebagai contoh seperti yang beredar saat ini terdapat berbagai jenis aplikasi salah satunya YouTube yang diakui menghasilkan bahkan hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Di era yang sudah berkembang pada saat ini rasanya kita juga harus bisa menyertai mengikuti perkembangan yang ada dengan baik. Pertama, Anda bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan.

Hal yang lebih menariknya, dimana Anda sudah tidak perlu repot lagi banyak mengeluarkan modal atau bahkan keahlian profesional khusus. Yuk, coba manfaatkan kesempatan ini sebagai berikut!

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Semua aktifitas ini rasa sangat sesuai dan cocok terutama bagi mereka yang ingin berkesempatan mendapatkan banyak uang tambahan tentunya dengan cara yang instan. Ingatlah bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan serius agar membuahkan hasil.

Blogging

Blog merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan saat menulis konten berupa artikel pada halaman pribadi suatu website.
Sebaiknya persiapkan essay sebaik mungkin menurut SEO agar lebih menarik.

Pastikan juga untuk memodifikasi blog dengan cara sekreatif mungkin, sehingga pengunjung betah saat melihat konten Anda.
Untuk memulai blog, beberapa tips untuk Anda:

  • Langkah yang paling pertama adalah kamu harus menentukan topik atau niche blog Anda terlebih dahulu yang dianggap sesuai minat dan spesialisasi Anda. Blog khusus dapat membantu Anda lebih fokus pada penulisan topik tertentu. Dengan berfokus pada topik tertentu, blog Anda juga akan memiliki target audiens yang spesifik.
  • Langkah yang kedua adalah Ciptakan tampilan blog yang menarik dan ramah. Pastikan pengunjung Anda dapat dengan mudah membaca dan menemukan artikel yang ingin mereka baca.
  • Kemudian yang ketiga adalah dengan Optimasi SEO situs web. Dalam hal ini Anda juga perlu meningkatkan SEO website Anda supaya nantninya blog Anda bisa muncul di halaman pencarian Google paling pertama. Dengan demikian, blog Anda berpeluang untuk dikunjungi banyak orang.

Namun bukan hanya sekedar keterangan dari tips di atas saja, melainkan yang perlu Anda terapkan di dunia blogging juga ialah konsisten dalam menentukan dan membuat konten yang berkualitas.

Maka oleh karena itu, yang perlu anda tingkatkan juga adalah keterampilan menulis Anda. Selain itu, manajemen waktu yang baik juga diperlukan bagi Anda untuk mempublikasikan konten secara rutin.

Influencer

Pada umumnya setiap seorang influencer yang bermain di setiap jejaring sosial, mempunyai sejuta daya tarik yang sangat kuat untuk diikuti oleh banyak orang.

Dalam bagian ini sebagai contoh adalah seperti para selebritis atau selebgram yang bisa memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh suatu keuntungan dari hasil mempromosikan berbagai produk di akun Instagram mereka.

Akan tetapi jika seseorang ingin menjadi seorang influencer maka yang harus dilakukan adalah proses, yaitu:

• Yang pertama adalah harus membentuk merek diri Anda sendiri.
• Yang kedua memposting foto yang menunjukkan gambar Anda.
• Kemudian seiring dengan terus meningkatnya pengikut pada media sosial, maka Anda juga harus memperoleh suatu dukungan.

Freelancer

Saat bermain di jejaring sosial, Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Kumpulkan beberapa relasi yang dapat memperbarui pengetahuan dan menambah pengalaman kita.

Kemudian Anda juga dapat menjadi seorang freelancer meski anda hanya berada di rumah. Seperti misalnya, freelancer desain, kontributor artikel, pembuat konten, dan sebagainya.

Mengelola media sosial

Untuk jenis akun yang banyak mengatur semua media sosial disebut akun manajer. Dalam praktiknya, Anda bisa menjadi seseorang yang menjual jasa pengelolaan akun media sosial.

Namun terlebih dahulu tentunya Anda juga harus bisa memiliki suatu keterampilan tentang bagaimana cara untuk mengelola media dengan baik, dimulai dari mendesain, membuat layout yang menarik dan menulis caption yang informatif.

Menjadi Youtuber

Saat ini bisa dibilang YouTube adalah media sosial paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang lebih suka menonton semua konten menarik di YouTube daripada di televisi.

Nah, kesempatan menjadi youtuber ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat.

Banyak YouTuber Indonesia yang sukses menghasilkan ratusan juta, seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Jess No Limit dan masih banyak lagi.

Nah, berikut beberapa tips untuk menjadi youtuber sukses.

  • Buat topik khusus. Tentukan terlebih dahulu saluran mana yang ingin Anda buat. misalnya tentang musik, pendidikan, gaya hidup, kesehatan, keuangan, dan lain sebagainya.
  • Membuat konten yang yang bisa menarik orang untuk menontonnya. Sebab dengan adanya suguhan yang menarik dan berguna bisa lebih meningkatkan penayangan dan keterlibatan saluran Anda.
  • Kemudian Optimalkan semua saluran YouTube Anda. Seperti Layaknya blog, Dimana YouTube juga perlu dioptimalkan supaya bisa tampil paling atas.

Grup Berbayar

Untuk proses pengerjaannya tentunya ini sangat mudah, bukan? Apabila Anda bisa dengan baik memanfaatkan adanya kesempatan dalam penggunaan Internet ini dengan bijak, maka sudah pasti Anda bisa membuat layanan grup berbayar.

Misalnya, Anda dapat mengisi konten grup sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Beberapa hal yang bisa Anda ajarkan adalah cara mengelola keuangan, cara membuat logo, cara membuka usaha, cara mengoperasikan saham, membuat kerajinan unik dan lain sebagainya.

Adapun contoh Grup media sosial yang biasanya sering dimanfaatkan adalah grup Facebook, Telegram atau WhatsApp.

Sebab pada saat apabila semakin banyak julah anggota yang ada di dalam grup anda tersebut, maka sudah pasti akan semakin banyak hasil yang akan Anda dapatkan.

Bergabung Dengan Afiliasi

Affiliate atau Afiliasi dalam marketing ialah merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dikerjakan secara online dengan menggunakan sistem komisi berbayar jika Anda mampu menjual produk atau jasa.

Sebagai contoh, yang mana apabila Anda telah berhasil melakukan pemasaran pada suatu produk tertentu dengan menggunakan kode kupon atau kode promosi, maka segera Anda akan langsung memperoleh atau menerima komisi dari pemilik bisnis. Biasanya, komisi tersebut bisa mencapai 10% bahkan hingga 80% dari harga produk.

Di negara tercinta kita yakni Indonesia sendiri sudah sangat banyak sekali berbagai perusahaan yang membuka program afiliasi. Seperti misalnya Tokopedia, Lazada, Indosat dan masih banyak lagi lainnya.

Kemudian untuk bisa mengikuti program afiliasi juga terbilang hal yang sangat mudah yaitu dengan langkah sebagai berikut:

  • Yang pertama Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan program afiliasi pilihan Anda.
  • Apabilah sudah berhasil mendaftar, maka Anda akan segera menerima spanduk referensi atau kode kupon.
  • Kemudian langkah selanjunya Anda hanya perlu membuat postingan pada spanduk di media sosial, blog, atau situs web Anda. Setelah itu apabila ada seseorang yang membeli memakai kode kupon Anda, maka komisinya menjadi milik Anda.

Selain mudah, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk bergabung menjadi afiliasi. Satu-satunya modal yang Anda butuhkan adalah akun media sosial atau situs web untuk memasarkan kupon.

Namun, upaya yang dilakukan sebelum anda melakukan penggabungan dengan program afiliasi yang anda inginkan, maka Anda terlebih dahulu harus melakukan riset mengenai semua program itu.

Pastikan Anda memahami produk dan membaca persyaratannya, seperti pemrosesan pembayaran komisi, dll.

Jasa Desain Grafis

Apabila anda mempunyai keterampilan dalam membuat desain grafis, maka tentu saja itu akan menajdi peluang yang baik untuk anda dan hal itu akan memberi Anda pendapatan yang menggiurkan. Dengan semakin berkembangnya bisnis online, kebutuhan akan desain grafis pun semakin meningkat.

Seperti contohnya anda membuat desain website, landing page, banner, poster, infografik, logo dan lain sebagainya. Sekali lagi, jika ini merupakan keterampilan anda, maka tentu saja caranya tidak sulit. Ada teknologi yang membantu. Anda dapat mendaftar di platform freelancer.

Tema WordPress

Keterampilan coding dan desain yang baik berpotensi menghasilkan uang dari Internet. Anda bisa menjual tema WordPress.

Faktanya, dengan menjual tema WordPress, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga $ 1 juta. Untuk memasarkan hasil tema Anda, Anda dapat menjualnya di pasar tema, seperti ThemeForest atau TemplateMonster.

Hasil Fotografi Online

Punya hobi memotret? Jangan hanya tinggal bersamanya? Jual foto Anda di internet dan cari nafkah. Kebanyakan fotografer umumnya menjual karyanya di situs upload foto seperti Shutterstock.

Nanti, orang lain harus membayar foto-foto ini kapan pun mereka ingin mengunduh foto mereka. Nah, alternatif lain, Anda bisa membuat website fotografi sendiri.

Di sana Anda bisa menampilkan semua karya terbaik Anda. Misalnya yang dibuat oleh fotografer kondang Mike Bailey Gates. Di dalamnya ia juga mempromosikan jasanya dan juga memamerkan beberapa penghargaan yang telah dimenangkannya.

Aplikasi Atau Software

Apakah Anda memiliki keahlian coding? Tentunya skill ini bisa sangat menguntungkan jika digunakan dengan baik.

Anda bisa membuat software atau aplikasi sesuai kebutuhan masyarakat. Tampak sederhana, ya? Namun, untuk bisa membuat banyak software atau aplikasi, Anda perlu melakukan riset dan juga tes.

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba setiap kesempatan, bukan? Nah, jika aplikasi atau software Anda sudah siap, Anda bisa membagikannya secara gratis terlebih dahulu. Lalu, jual versi premiumnya.

Ok sob itu dulu yang bisa edmodo.id sampaikan, semoga ulasan diatas bisa bermanfaat ya.!

Baca Juga Artikel Lainnya :