Cara Membuka 2 Aplikasi Di Hp Samsung

Cara Membuka 2 Aplikasi Di Hp Samsung

Halo Sobat Edmodo, Ini Dia Cara Membuka 2 Aplikasi Di Hp Samsung

Di era digital seperti saat ini, semua orang pasti memerlukan smartphone. Hal ini dikarenakan smartphone memudahkan aktivitas mereka, terutama dalam pekerjaan yang harus berkaitan dengan koneksi internet. Salah satu merk smartphone yang sangat terkenal di Indonesia adalah Samsung. Hampir semua orang di Indonesia pasti sudah pernah memiliki Samsung.

Namun, ada satu masalah yang sering terjadi saat menggunakan Samsung, yakni ketika ingin membuka dua aplikasi sekaligus. Hal ini sangat mengganggu terutama ketika pengguna ingin memantau beberapa aplikasi secara bersamaan. Namun, jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung.

Apa itu Multi-Window Pada Hp Samsung?

Sebelum masuk ke langkah-langkah cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung, Sobat Edmodo harus mengetahui dulu apa itu multi-window. Multi-window adalah fitur andalan pada Samsung yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan pada layar yang sama. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin mengecek beberapa aplikasi sekaligus tanpa perlu membuka aplikasi satu per satu secara terpisah.

Cara Membuka Multi-Window di Hp Samsung

Untuk membuka multi-window pada hp Samsung, Sobat Edmodo dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

No. Langkah-langkah
1 Pertama, Sobat Edmodo harus membuka aplikasi yang ingin digunakan. Misalnya, Sobat Edmodo ingin membuka aplikasi WhatsApp dan aplikasi Instagram sekaligus.
2 Kemudian, tekan tombol multitasking atau tombol utama yang ada di bagian bawah layar. Tombol ini memiliki bentuk kubus dengan tanda tiga garis horizontal di bawahnya.
3 Setelah itu, sobat Edmodo akan melihat daftar aplikasi yang telah diakses sebelumnya. Carilah aplikasi WhatsApp pada daftar tersebut, lalu tap dan tahan ikon aplikasi tersebut.
4 Kemudian, drag aplikasi WhatsApp ke bagian atas layar hingga terdapat garis tengah yang membagi dua layar pada bagian bawah.
5 Setelah itu, sobat Edmodo dapat memilih aplikasi lain yang ingin dibuka di bagian bawah layar. Misalnya, aplikasi Instagram.
6 Kemudian, tap aplikasi tersebut dan drag ke layar bagian bawah. Maka, sobat Edmodo dapat membuka dua aplikasi sekaligus dan menggunakan keduanya secara bersamaan.

Dengan cara ini, Sobat Edmodo dapat membuka dua aplikasi sekaligus dan memantau keduanya secara bersamaan. Fitur multi-window sangat berguna untuk pengguna Samsung, terutama untuk mereka yang sangat sibuk dan sering menggunakan aplikasi secara bersamaan.

Kelebihan Menggunakan Multi-Window di Hp Samsung

Setelah mengetahui cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung, Sobat Edmodo tentu penasaran apa saja kelebihan dari fitur multi-window ini. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh fitur multi-window di hp Samsung:

1. Menghemat waktu

Dengan menggunakan fitur multi-window di hp Samsung, pengguna bisa menyimpan waktu dan menghemat waktu yang terbuang hanya untuk mengecek aplikasi satu per satu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus tanpa perlu menutup aplikasi lain.

2. Mudah digunakan

Cara menggunakan fitur multi-window di hp Samsung sangat mudah, bahkan bagi pengguna yang masih pemula sekalipun. Hanya dengan menekan tombol multitasking, pengguna dapat membuka dua aplikasi sekaligus tanpa perlu ribet.

3. Meningkatkan produktivitas

Dengan menggunakan fitur multi-window, pengguna dapat meningkatkan produktivitas mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, membuat pekerjaan mereka menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

4. Tidak membuka aplikasi secara terpisah

Dengan menggunakan fitur multi-window di hp Samsung, pengguna tidak perlu membuka aplikasi satu per satu secara terpisah. Fitur ini memudahkan pengguna yang sering bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus.

5. Pengalaman yang lebih baik

Dengan fitur multi-window, pengguna Samsung dapat merasakan pengalaman yang lebih baik saat menggunakan ponselnya.

6. Support untuk aplikasi populer

Banyak aplikasi populer yang mendukung fitur multi-window di hp Samsung. Hal ini tentunya memudahkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa perlu menutup salah satu aplikasi itu.

7. Fitur unggulan Samsung

Fitur multi-window merupakan salah satu fitur unggulan Samsung yang tidak dimiliki oleh ponsel merek lain. Hal ini membuat pengalaman pengguna menjadi lebih berbeda dan menjadikan alasan mengapa sebagian besar orang memilih Samsung sebagai ponsel kesayangan mereka.

Kekurangan Menggunakan Multi-Window di Hp Samsung

Setelah mengetahui kelebihan dari fitur multi-window, Sobat Edmodo tentu penasaran apa saja kekurangan yang dimiliki oleh fitur ini. Oleh karena itu, berikut adalah kekurangan menggunakan multi-window di hp Samsung:

1. Konsumsi daya baterai yang lebih cepat

Karena fitur multi-window memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, maka konsumsi daya baterainya pun menjadi lebih cepat. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelemahan dari fitur multi-window.

2. Tidak semua aplikasi support

Meski banyak aplikasi yang mendukung fitur multi-window, namun tidak semua aplikasi support fitur ini. Hal ini tentunya menjadi kendala bagi pengguna yang ingin membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar.

3. Layar yang terlalu kecil

Salah satu hal yang membuat pengguna kurang nyaman saat menggunakan fitur multi-window adalah layar yang terlalu kecil. Pengguna sering merasa kesulitan saat membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam layar yang terlalu sempit.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja fitur unggulan dari hp Samsung?

Beberapa fitur unggulan pada hp Samsung adalah pembersih memori atau RAM, mode siang-malam, serta fitur dual messenger.

2. Apakah semua aplikasi dapat dibuka di dalam satu layar dengan multi-window?

Tidak semua aplikasi support fitur multi-window, sehingga hanya aplikasi tertentu saja yang dapat dibuka dalam satu layar.

3. Bagaimana cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung?

Cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung adalah dengan menggunakan fitur multi-window. Sobat Edmodo dapat membuka aplikasi pertama di layar utama, kemudian membuka aplikasi kedua di layar bagian bawah layar.

4. Apa kelemahan menggunakan fitur multi-window?

Kekurangan menggunakan fitur multi-window adalah konsumsi daya baterai yang lebih cepat, tidak semua aplikasi support, serta layar yang terlalu kecil.

5. Apa kelebihan dari fitur multi-window?

Beberapa kelebihan dari fitur multi-window adalah menghemat waktu, mudah digunakan, meningkatkan produktivitas, support untuk aplikasi populer, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

6. Apakah fitur multi-window hanya dapat digunakan pada hp Samsung tertentu saja?

Ya, fitur multi-window hanya dapat digunakan pada hp Samsung tertentu saja. Namun, tidak semua hp Samsung support fitur multi-window.

7. Apakah fitur multi-window memerlukan pengaturan khusus?

Tidak, pengguna tidak perlu melakukan pengaturan khusus untuk menggunakan fitur multi-window di hp Samsung.

8. Apakah fitur multi-window dapat digunakan pada hp dengan RAM kecil?

Fitur multi-window dapat digunakan pada hp dengan RAM kecil, namun pengguna perlu berhati-hati karena fitur ini memerlukan jumlah RAM yang cukup besar.

9. Apakah fitur multi-window mempercepat kinerja hp Samsung?

Tidak, penggunaan fitur multi-window tidak mempercepat kinerja hp Samsung, namun justru mempercepat konsumsi daya baterai.

10. Apa saja aplikasi yang mendukung fitur multi-window?

Banyak aplikasi yang mendukung fitur multi-window di hp Samsung, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, YouTube, dan masih banyak lagi.

11. Apakah fitur multi-window dapat menampilkan dua aplikasi dalam satu layar secara bersamaan?

Ya, fitur multi-window memungkinkan pengguna untuk menampilkan dua aplikasi dalam satu layar secara bersamaan.

12. Apakah fitur multi-window dapat diakses secara otomatis?

Tidak, pengguna harus mengaktifkan fitur multi-window secara manual untuk dapat menggunakannya.

13. Apakah fitur multi-window dapat digunakan pada hp Samsung versi terbaru?

Ya, fitur multi-window dapat digunakan pada hp Samsung versi terbaru seperti Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy S20.

Kesimpulan

Itulah cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung dengan menggunakan fitur multi-window. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin melihat beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. Namun Sobat Edmodo harus memperhatikan kekurangan dari fitur multi-window, seperti konsumsi daya baterai yang lebih cepat, tidak semua aplikasi support, dan layar yang terlalu kecil.

Untuk itu, Sobat Edmodo harus bijak dalam menggunakannya. Namun, fitur multi-window tetap menjadi salah satu fitur unggulan pada hp Samsung yang patut untuk dicoba dan diapresiasi.

Disclaimer

Artikel di atas hanya bertujuan untuk memberikan informasi seputar cara membuka dua aplikasi sekaligus di hp Samsung. Pembaca dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan pertimbangan pribadi. Pemilik artikel tidak bertanggung jawab atas segala risiko kerusakan atau kehilangan data yang mungkin terjadi akibat penggunaan artikel ini.