Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Di Xiaomi

Sobat Edmodo, Apakah Anda Pernah Menghapus Aplikasi di Smartphone Xiaomi Anda?

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Di Xiaomi

Smartphone Xiaomi telah menjadi salah satu merek smartphone paling populer di Indonesia. Diketahui, Xiaomi menawarkan berbagai fitur menarik dan harga yang terjangkau bagi pengguna. Namun, seperti smartphone lainnya, terkadang pengguna juga menghapus aplikasi yang tidak diperlukan di perangkat mereka. Nah, apakah Anda pernah berpikir bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi?

Keuntungan Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Xiaomi

Sebelum membahas cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi, mari kita bahas terlebih dahulu keuntungan dari fitur ini. Pertama-tama, melihat aplikasi yang sudah dihapus dapat membantu Anda menghemat ruang penyimpanan di perangkat Xiaomi Anda. Dengan mengetahui aplikasi mana yang sudah dihapus, Anda dapat dengan mudah menghapus file-file sisa yang mungkin tertinggal.

Keuntungan lainnya adalah Anda dapat melihat riwayat penghapusan aplikasi di Xiaomi Anda. Dengan mengetahui aplikasi apa saja yang pernah Anda hapus, Anda dapat mengingat kembali aplikasi mana yang pernah Anda gunakan dan mungkin ingin menginstalnya kembali. Ini sangat bermanfaat terutama jika Anda beralih ke perangkat baru atau mereset ulang perangkat Anda.

Selain itu, dengan melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi, Anda juga bisa melihat aplikasi apa saja yang mungkin dihapus secara tidak sengaja. Jadi, jika Anda menghapus aplikasi yang sebenarnya masih Anda perlukan, Anda dapat mengunduhnya kembali dengan mudah.

Terakhir, dengan melihat aplikasi yang sudah dihapus, Anda juga dapat melindungi privasi Anda. Beberapa aplikasi mungkin menyimpan data pribadi atau informasi sensitif, dan dengan melihat aplikasi yang sudah dihapus, Anda dapat memastikan bahwa data tersebut benar-benar sudah dihapus dari perangkat Anda.

Kekurangan Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Xiaomi

Tentu saja, selain memiliki keuntungan, fitur untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah penggunaan memori tambahan untuk menyimpan data aplikasi yang sudah dihapus. Meskipun data ini tidak terlihat di perangkat Anda, namun data tersebut masih ada dan memakan ruang penyimpanan di perangkat Anda. Jadi, jika Anda memiliki penyimpanan internal yang terbatas, ini dapat menjadi masalah bagi Anda.

Kekurangan lainnya adalah bahwa melihat aplikasi yang sudah dihapus hanya dapat dilakukan jika fitur penghapusan aplikasi di Xiaomi Anda sudah diaktifkan sebelumnya. Jika fitur ini belum diaktifkan, Anda tidak akan dapat melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi Anda.

Selain itu, melihat aplikasi yang sudah dihapus juga memerlukan waktu untuk memeriksa data-data yang terhapus. Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang sudah dihapus, proses ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Xiaomi

Untuk dapat melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi “Security” di perangkat Xiaomi Anda. 🔍
  2. Pilih opsi “Permissions”. 🔬
  3. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Manage app permission”. 🔍
  4. Ketuk opsi itu dan cari “Revoked permissions”. 🔬
  5. Setelah itu, Anda akan melihat daftar aplikasi yang pernah Anda hapus di perangkat Xiaomi Anda. 📋
  6. Pilih aplikasi yang ingin Anda lihat dan ketuk opsi “View Permissions”. 👁️
  7. Di sini Anda dapat melihat setiap izin yang pernah diberikan untuk aplikasi tersebut. 🔍

Itulah cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Tabel Informasi Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Xiaomi

Nama Perintah Deskripsi
Buka aplikasi “Security” Membuka aplikasi “Security” di perangkat Xiaomi Anda.
Pilih opsi “Permissions” Pilih opsi “Permissions” di menu utama “Security”.
Gulir ke bawah dan temukan opsi “Manage app permission” Gulir ke bawah dan temukan opsi “Manage app permission” di menu “Permissions”.
Ketuk opsi itu dan cari “Revoked permissions” Ketuk opsi itu dan cari “Revoked permissions” di menu “Manage app permission”.
Anda akan melihat daftar aplikasi yang pernah Anda hapus di perangkat Xiaomi Anda Anda akan melihat daftar aplikasi yang pernah Anda hapus di perangkat Xiaomi Anda di menu “Revoked permissions”.
Pilih aplikasi yang ingin Anda lihat Pilih aplikasi yang ingin Anda lihat dari daftar yang tersedia di menu “Revoked permissions”.
Ketuk opsi “View Permissions” Ketuk opsi “View Permissions” untuk melihat izin yang pernah diberikan untuk aplikasi tersebut.

FAQ Tentang Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Xiaomi

1. Apakah fitur melihat aplikasi yang sudah dihapus tersedia di semua smartphone Xiaomi?

Tidak, fitur ini hanya tersedia di beberapa model dan versi MIUI. Pastikan smartphone Xiaomi Anda mendukung fitur ini sebelum mencobanya.

2. Apakah riwayat penghapusan aplikasi dapat dipulihkan di Xiaomi?

Tidak, riwayat penghapusan aplikasi tidak dapat dipulihkan di Xiaomi. Fitur ini hanya memungkinkan Anda melihat aplikasi yang pernah dihapus, bukan mengembalikan aplikasi yang sudah dihapus.

3. Bisakah saya melihat aplikasi yang sudah dihapus tanpa menggunakan fitur ini di Xiaomi?

Tidak, fitur ini adalah satu-satunya cara untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi.

4. Bagaimana jika saya tidak menemukan opsi “Revoked permissions” di menu “Manage app permission”?

Anda harus memastikan bahwa fitur penghapusan aplikasi sudah diaktifkan di pengaturan sistem Xiaomi Anda. Jika tidak, opsi tersebut tidak akan muncul di menu.

5. Apakah saya dapat menggunakan fitur ini untuk melihat riwayat penghapusan pada perangkat Xiaomi orang lain?

Tidak, Anda hanya dapat melihat riwayat penghapusan pada perangkat Xiaomi Anda sendiri.

6. Apakah data aplikasi yang sudah dihapus benar-benar terhapus?

Ya, data aplikasi yang sudah dihapus benar-benar terhapus dari perangkat Anda. Namun, data tersebut masih bisa dipulihkan menggunakan metode pemulihan data khusus.

7. Apakah fitur ini dapat digunakan untuk melihat aplikasi yang dihapus secara otomatis saat melakukan reset pabrik?

Tidak, fitur ini hanya menunjukkan aplikasi yang dihapus secara manual oleh pengguna. Aplikasi yang dihapus saat melakukan reset pabrik tidak akan muncul dalam daftar ini.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi dengan menggunakan fitur “Revoked permissions” di menu “Manage app permission” di aplikasi “Security”. Kami juga telah membahas keuntungan dan kekurangan dari fitur ini.

Melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi dapat membantu Anda menghemat ruang penyimpanan, melindungi privasi Anda, dan mengingat kembali aplikasi yang pernah Anda gunakan. Namun, fitur ini juga memiliki kekurangan, seperti penggunaan memori tambahan dan ketergantungan pada pengaturan sistem Xiaomi yang diaktifkan.

Dengan mengetahui cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi, Anda dapat lebih memanfaatkan perangkat Anda dan mengelola aplikasi dengan lebih baik. Jadi, jika Anda memiliki perangkat Xiaomi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini dan lihatlah daftar aplikasi yang pernah Anda hapus!

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Edmodo!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi mengenai cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Xiaomi. Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan fitur yang dilakukan oleh Xiaomi atau ketidaksesuaian informasi yang disediakan di artikel ini dengan perangkat Xiaomi Anda.