Cara Cek Saldo Asuransi Takaful

Posted on

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful – Asuransi Takaful telah lama menjadi mitra keluarga Indonesia. Asuransi berbasis syariah ini benar – benar menjadi primadona pertama yang bangkit dari perusahaan asuransi serupa.

Sekarang tidak ribet lagi mengecek saldo asuransi. Asuransi Takaful yang dimiliki oleh PT Asuransi Takaful Keluarga saat ini sudah banyak tersedia.

Penggemar asuransi syariah memilih Takaful sebagai partnernya karena fasilitasnya yang banyak. Pilihan premi asuransi Takaful juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keterampilan Anda.

Peninjauan saldo asuransi takaful Anda diperlukan untuk melihat perubahan pada saldo akun Anda. Langkah ini diperlukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna asuransi. Ulasan singkatnya, perhatikan hal – hal berikut ini!

Pentingnya Cek saldo Asuransi Takaful

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful
Cara Cek Saldo Asuransi Takaful

Semua asuransi, termasuk takaful, juga harus diperiksa. Hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan bagi nasabah yang ingin mendapatkan notifikasi perubahan saldo asuransinya.

Pentingnya pengecekan saldo asuransi juga menjadi tanggung jawab nasabah. Saldo asuransi yang diserahkan kepada PT Asuransi Takaful Keluarga juga diperiksa secara berkala.

Namun, pelanggan harus menanggapi pemeriksaan silang secara independen sehingga mereka dapat melakukan penyetoran yang lebih nyaman setiap bulan.

PT Asuransi Takaful Keluarga menawarkan pilihan yang berbeda untuk premi asuransi Anda. Selain asuransi syariah mandiri dengan program Takaful Personal, ada juga Takaful Korporat dan Takaful Bancassurance.

Ketiganya menawarkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

  • Takaful Personal adalah perlindungan dan investasi individu yang menjamin kesehatan, pendidikan, dan berbagai kebutuhan lainnya.
    • Dengan program ini, setiap nasabah juga bisa terhubung dengan seluruh anggota Takaful untuk menjalin silaturahmi yang baik.
  • Takaful Corporat dimaksudkan sebagai perlindungan jiwa dan jaminan kesehatan bagi anggota kelompok staf, rekan kerja atau anggota organisasi dan relawan.
  • Asuransi Takaful Banc bertujuan untuk melindungi perusahaan perbankan dalam membangun hubungan yang harmonis dengan nasabahnya. Alhasil, perusahaan bisa lebih fokus dalam memberikan layanan terbaik.

Ketiga layanan asuransi syariah tersebut berhasil menjadi pilihan untuk memberikan perlindungan jiwa atau perlindungan penting lainnya.

Selain memberikan layanan terbaik, asuransi syariah dikenal sebagai perusahaan asuransi yang memberikan transparansi akurat kepada nasabahnya.

Takafulink Salam Community

Manfaat Pertanggungan Asuransi Kesehatan Takaful :

  • Jaminan kesehatan syariah diselenggarakan di bawah pengawasan Majelis Ulama Indonesia (MUI).
  • Asuransi minimal untuk peserta adalah 10 orang.
  • Cocok bagi yang ingin mendapatkan asuransi kesehatan Syariah.
  • Santunan kematian dan nilai investasi karena sakit atau cedera diri.
  • Santunan jika meninggal dunia dan nilai investasi jika terjadi risiko cacat tetap total.
  • Hibah kematian dan nilai investasi jika salah satu dari 49 penyakit kritis terdiagnosis.
  • Manfaat rawat inap.
  • Nilai investasi dilaporkan jika nasabah tetap hidup sampai akhir polis.

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful

Lima Cara Mudah Mengecek Saldo Asuransi Takaful Anda. Padahal, pengecekan saldo asuransi syariah tidak bisa dilakukan hanya dengan mengunjungi kantor resmi perusahaan asuransi.

Layanan penentuan saldo asuransi takaful kini dapat disediakan secara online melalui email atau WhatsApp. PT Asuransi Takaful Keluarga sengaja menawarkan layanan sederhana bagi nasabah yang ingin mengetahui sisa saldo.

Selain itu, nasabah juga dapat melacak jumlah yang tersimpan di rekening asuransinya. Syarat untuk bisa mengecek saldo asuransi takaful juga tidak ribet.

Nasabah hanya membutuhkan identitas akun yang valid dan dokumen pendukung saat pengajuan cek saldo melalui Kantor Asuransi Takaful. Inilah Lima Cara Mengecek Saldo Asuransi Takaful Anda!

Cek Saldo Lewat Email

Pemeriksaan saldo rekening takful dapat dilakukan melalui email. Langkah ini diperuntukkan bagi nasabah yang tidak memiliki banyak waktu untuk menuju kantor asuransi.

Penggunaan email sebagai cara cek saldo di Takaful juga menjadi kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Langkah pertama adalah membuka akun email Anda dan meneruskan alamat pengiriman email ke CS Takaful.

Tambahkan identitas berupa nomor polis asuransi dan banyak identitas pendukung lainnya. Layanan pelanggan akan segera menghubungi Anda dan menjawab pertanyaan tentang saldo asuransi Anda.

Cek Saldo Menghubungi Call Center

Call Center Takaful juga melayani kebutuhan nasabah untuk mengecek saldo asuransi. Saat anda benar – benar punya waktu luang. Layanan ini mudah diakses dan dijawab langsung oleh Asuransi Takaful.

Untuk menghubungi pusat panggilan, tekan 021-79190005 dari telepon. Saat call center sudah menjawab, pelanggan hanya perlu bertanya tentang saldo asuransi yang dibutuhkan.

Jangan lupa mencantumkan nomor asuransi yang saldo rekeningnya ingin Anda cek.

Cek Saldo Melalui Layanan Whatsapp

Tentu saja, mengetahui bahwa dunia media sosial saat ini adalah wanita pertama yang melakukannya, asuransi syariah juga menggunakan struktur ini.

Untuk mengecek saldo asuransi Takaful Anda bisa mengeceknya di nomor WhatsApp gratis 08118206531. Nomor ini adalah CS yang akan melayani nasabah asuransi syariah.

Cek Saldo Mendatangi Kantor Asuransi Takaful

Langkah yang dilakukan selama ini adalah dengan mendatangi langsung kantor asuransi Takaful (baik kantor pusat maupun kantor cabang).

Di sini nasabah bisa meminta sebanyak yang mereka mau, dan tidak hanya dalam hal cek neraca asuransi takaful. Beberapa informasi promosi menarik juga bisa diumumkan oleh cs di kantor.

Cek Saldo Lewat SMS

Cek saldo asuransi syariah selanjutnya melalui SMS. Cara ini juga bisa dilakukan. Satu – satunya downside untuk memeriksa saldo asuransi syariah melalui SMS adalah terbatasnya jumlah pertanyaan yang diajukan kepada CS Takaful.

Namun, jika Anda hanya ingin mengetahui nilai saldo Anda, langkah ini tampaknya lebih mudah. Dengan hanya memilih dari lima langkah di atas, Anda sekarang siap untuk memeriksa saldo asuransi syariah Anda.

Sesuaikan metode yang Anda pilih untuk memeriksa saldo asuransi takaful agar sesuai dengan kebutuhan dan waktu luang Anda!

Cara Pembayaran Asuransi Takaful

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful
Cara Cek Saldo Asuransi Takaful

Pembayaran premi asuransi takaful juga menjadi bagian penting dari pembahasan ini. PT Asuransi Takaful Keluarga ternyata menawarkan dua sistem pembayaran langsung dan online.

Untuk pelanggan dengan waktu terbatas, Anda dapat menggunakan opsi layanan online. Untuk melakukan setoran tunai untuk premi asuransi Takaful, nasabah hanya perlu mendatangi kantor pos terdekat.

Ya, premi asuransi Takaful Keluarga dapat dibayarkan melalui kantor pos yang bekerja sama dengan PT Asuransi Takaful Keluarga.

Kesan positif juga terlihat dari Asuransi Takaful, yang menawarkan metode sederhana ini kepada pelanggan. Tentu tidak sulit, bukankah sulit mencari kantor pos di lokasi Anda saat ini?

Jika masih sulit, Anda dapat memilih bagian tersebut secara online! Untuk dapat membayar premi asuransi Takaful secara online,

Nasabah harus memiliki rekening ATM. Pembayaran asuransi Takaful didukung oleh bank – bank besar dengan label Syariah seperti BNI, BRI, dan Mandiri.

Lakukan pembayaran melalui akun Anda untuk berbagai nomor rekening tujuan atas nama PT Asuransi Takaful Keluarga.

Dengan rutin meninjau saldo asuransi takaful Anda, Anda dapat melacak pergerakan dana asuransi yang Anda simpan. Takaful juga akan secara transparan membagikan beberapa perubahan yang telah dilakukan pada saldo pelanggan individu.

Autodebet

  • Pendebetan dapat dilakukan ke rekening Bank BNI, BCA, BNI Syariah, Bank Muamalat, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI dan BRI Syariah berlogo Visa atau Mastercard.
  • Biaya tersebut dapat dikenakan bagi kartu kredit dari CIMB Niaga Syariah Bank.
  • Peserta harap mengisi terlebih dahulu formulir autodebet yang sudah di sediakan oleh kantor pusat biro layanan.
  • Formulir yang telah diisi dan ditandatangani yang akan dikirim ke kantor pusat kantor layanan.
  • Debit dilakukan dengan persetujuan bank sebelumnya.

Internet Banking

  • Peserta terdaftar dan memiliki layanan net banking di Bank Syariah Mandiri.
  • Pilih menu “Pembayaran”.
  • Pilih metode pembayaran “Asuransi Takaful”.
  • Masukkan nomor asuransi di kolom pembayaran.
  • Cetak bukti pembayaran dan simpan.
  • Harga tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Setor Tunai

  • Para peserta datang ke postingan dengan logo SOPP.
  • Berikan nomor asuransi kepada petugas.
  • Pastikan Anda memiliki bukti pembayaran yang sesuai.
  • Simpan bukti pembayaran Anda.
  • Harga tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Virtual Account

  • Untuk pembayaran melalui Bank Muamalat dan Bank Permata Syariah, pilih menu “Virtual Account”. Untuk bank lain, pilih menu “Transfer Antar Bank” dan pilih tujuan transfer untuk Bank Muamalat (147) atau Bank Permata (013).
  • Masukkan kode akun target, terdiri dari : 8987 (kode perusahaan) + 11 Panduan angka pertama + 0 (kode transaksi). Contoh : 8987 01200704415 0.
  • Masukkan jumlah yang ditransfer berdasarkan tarif premium (pembayaran bisa lebih dari 1x cicilan per transaksi).
  • Nama penerima adalah nama peserta / pemegang polis.
  • Biaya layanan mengikuti biaya transfer bank penerbit.
  • Pembayaran melalui virtual account tersebut dapat dilakukan melalui cabang bank, ATM, mobile banking dan internet banking di seluruh jaringan bank.

Demikian penjelasan cara cek saldo asuransi takaful yang mudah diakses dan cara pembayaran premi asuransi takaful. Anda tidak lagi harus ribet untuk mengetahui besar kecilnya saldo asuransi takaful Anda. Oleh karena itu, pelanggan dapat melakukan pemeriksaan ulang jika perlu.

Nah itulah ulasan mengenai cara cek saldo asuransi takaful, semoga artikel dari Edmodo.id ini dapat membantu anda dengan baik ya!

Baca Juga :