Aplikasi Share It Di Laptop

Menjadi Lebih Mudah Memindahkan Data Melalui Laptop

Salam Sobat Edmodo! Pindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Bagaimana jika kamu harus memindahkan data dari ponsel ke laptop atau sebaliknya? Tentu saja, tidak semua orang memiliki akses di waktu dan tempat yang sama untuk memindahkan data dan file yang diperlukan.

Berdasarkan pada beberapa pencarian, sepertinya banyak orang mencari solusi tentang bagaimana cara memudahkan dan mempercepat proses transfer data yang terkadang memakan waktu cukup lama.

Dalam kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan aplikasi Share It yang akan sangat membantu kamu dalam melakukan transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain dengan mudah, cepat, dan aman.

Apa Itu Aplikasi Share It?

Sebuah Aplikasi Share It seperti titlenya, adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memindahkan data seperti foto, video, musik, aplikasi, dan dokumen dari smartphone ke laptop atau sebaliknya dalam waktu lebih cepat dan dengan kecepatan yang stabil. Aplikasi ini membuat proses transfer data lebih efisien.

Kelebihan Aplikasi Share It Di Laptop

1. Tidak Memerlukan Koneksi Internet

Salah satu kelebihan utama dari aplikasi Share It dalam proses transfer data bahwa kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya. Jika kamu tidak ingin terbiasa dengan aplikasi yang memakan banyak kuota data, aplikasi ini dapat menjadi solusi yang sangat baik untukmu.

2. Menghemat Waktu yang Berharga

Proses transfer data dengan aplikasi Share It sangat cepat dan lebih efisien daripada Bluetooth atau Airdrop, bahkan dalam jumlah file yang besar. Dalam beberapa kasus, kamu bahkan dapat mentransfer file hingga sekitar 20 kali lebih cepat dengan aplikasi ini jika dibandingkan dengan Bluetooth.

3. Keamanan Data dan File

Aplikasi Share It dilengkapi dengan fitur keamanan dan data encryption yang sangat baik. Selain itu, kamu dapat mengatur password untuk folder tertentu sehingga dapat membatasi akses orang yang tidak diinginkan ke file kamu yang pribadi.

4. Mudah Digunakan

Dalam hal penggunaan, aplikasi Share It sangat mudah menggunakan aplikasi ini. Dapat mengatur setiap transfer data dengan cepat dan mudah. Kamu tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini, bahkan untuk orang yang tidak ahli dalam teknologi.

5. Memiliki Fitur Multi-Platform

Keunggulan lain dari aplikasi Share It adalah dukungan untuk sistem operasi multi-platform seperti Windows, Android, IOS dan lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengirim data dengan berbagai jenis perangkat tanpa khawatir tentang dukungan format file.

6. Tidak Membatasi Ukuran File Transfer

Dengan aplikasi Share It kamu tidak perlu khawatir tentang ukuran file yang akan kamu transfer. Kamu bisa dengan mudah mentransfer file besar seperti video dalam waktu singkat

7. Gratis

Yang terakhir, aplikasi Share It menawarkan layanan gratis dan tanpa biaya bulanan ataupun tahunan. Maka aplikasi ini jadi sangat direkomendasikan bagi kamu yang ngefans dengan aplikasi gratis dengan fungsi yang sangat membantu seperti aplikasi Share It.

Kekurangan Aplikasi Share It Di Laptop

1. Tampilan Antar Muka yang Membuat Bingung

Tampilan antar muka aplikasi Share It yang membingungkan mungkin akan membuat beberapa pengguna kesulitan dan membutuhkan beberapa waktu sebelum benar-benar terbiasa dan mengerti bagaimana aplikasi ini digunakan

2. Tidak Menawarkan Fitur Jaringan

Jika kamu sedang membutuhkan solusi untuk pengiriman data melalui jaringan, maka sayangnya aplikasi Share It tidak dapat menawarkan solusi untuk solusi tersebut. Sehingga kamu mungkin membutuhkan aplikasi lain untuk menyelesaikan solusi pengiriman data di jaringan

3. Tidak Ada Dukungan Untuk Perangkat Lama

Aplikasi Share It tidak mendukung perangkat yang lebih lama yang bisa jadi akan membatasi beberapa pengguna untuk megunakannya.

4. Memory Cache Membantu Memori Gadget Mudah Penuh

Setiap kali kamu mentransfer data menggunakan aplikasi Share It, aplikasi akan memberikan cache untuk menampilkan daftar application yang baru saja dikirim, Terkadang, data itu memberikan dampak negatif dan ruang storage di gadget kamu akan cepat terisi memory cache yang lagi dan lagi.

5. Aplikasi Perlu Diupdate

Aplikasi Share It sering membutuhkan update dan jika kamu tidak terbiasa dengan aplikasi ini, kamu mungkin menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk mengupdate aplikasi kamu.

Tabel Informasi Lengkap Mengenai Aplikasi Share It Di Laptop

Informasi Detail
Judul Aplikasi Share it
Versi 5.9.3.1.
Minimum Sistem Windows 8
Dukungan Bahasa Multi-bahasa
Size 10.38MB
Pengaturan Instalasi Biasa (opsional Toolbar)
Lisensi Program Gratis

Frequently asked question (FAQ) Aplikasi Share It Di Laptop

1. Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Share It Di Laptop?

Untuk menggunakan aplikasi Share It untuk transfer file dari laptop, Kamu hanya perlu menemukan layar awal aplikasi share it dan memilih opsi ‘receive’ untuk menerima data dari perangkat lain. Kamu hanya perlu memastikan bahwa aplikasi yang dikirim telah diinstal dan jaringan wifi smartphone atau laptop telah terhubung.

2. Bagaimana Performa Aplikasi Share It?

Proses transfer data menggunakan aplikasi Share It sangat cepat dan lebih efisien daripada Bluetooth atau Airdrop, bahkan dengan jumlah file yang besar.

3. Bagaimana Cara Memastikan Data Yang Kamu Kirim Sudah Terkirim?

Setiap kali kamu menyelesaikan proses transfer data, kamu akan diberikan notifikasi yang memastikan bahwa file sudah berhasil dikirim.

4. Apakah Anda Bisa Mengkompres file sebelum Mengirimkannya?

Kamu juga dapat memampatkan file sebelum melakukan transfer untuk menghemat waktu dan ruang penyimpanan.

5. Bagaimana Cara Melindungi Data Yang Terkirim?

Anda dapat menggunakan password untuk segala folder tertentu sehingga tindakan masuk ke data tersebut akan di batasi

6. Apakah Aplikasi Share It Menggunakan Koneksi Wi-Fi atau Bluetooth?

Aplikasi Share It menyediakan jaringan wifi dan tidak memerlukan koneksi Bluetooth atau dengan koneksi internet.

7. Bisakah Saya mentransfer file apa saja dengan aplikasi ini?

Aplikasi Share It support untuk mentransfer dokumen, foto, video, dan aplikasi.

8. Dapatkah Saya Mengirim file Tanpa Menginstall Aplikasi Share It?

Tidak bisa, pihak lain juga wajib menginstall aplikasi Share It untuk mentransfer file.

9. Mengapa Banyak Orang Memilih Share It Di Laptop?

Transfers data yang mudah dilakukan dan cepat membuat aplikasi ini sangat meringankan bagi mereka yang kesulitan melakukan transfer data dalam ukuran yang besar

10. Berapa Harga Untuk Menggunakan Aplikasi Ini?

Share It sebenarnya aplikasi gratis dan mudah digunakan untuk data transfer.\

11. Dapatkah Saya Menjadwalkan Transfer Data dengan Aplikasi Share It?

Jawabannya sedikit susah kamu tidak bisa manjadwalkan dokumen untuk di kirim pada waktu tertentu, tetapi fitur aplikasi ini dapat mentransfer file ketika kedua perangkat berada di range jaringan wifi yang sama.

12. Dapatkah Aplikasi Share It Mentransfer Data Dalam Format Lain Selain File?

Tidak bisa, aplikasi ini hanya dapat mentransfer file seperti foto, video, dokumen, dan aplikasi.

13. Apakah Aplikasi Share It Aman Untuk Digunakan?

Aplikasi share it memiliki banyak fitur keamanan seperti fitur password untuk folder yang memuat dokumen kamu dan selalu melakukan update keamanan untuk memperkecil hacking.

Kesimpulan:

Setelah melakukan pengujian dan pengamatan terhadap aplikasi Share It, kami dapat menyimpulkan bahwa aplikasi Share It sangat membantu saat kamu hendak memindahkan data atau file dari satu perangkat ke perangkat lain. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan kamu dalam hal pengiriman file, tetapi juga sangat cepat dalam prosesnnya serta memudahkan kamu dalam menjaga keamanan file kamu. Tidak ada biaya bulanan atau Tahunan yang dikeluarkan untuk menggunakan aplikasi. Namun, perlu diingat dengan beberapa kekurangan dan perbaikan yang perlu dilakukan pada aplikasi ini. Tetapi demikian, aplikasi Share It cocok bagi yang ingin mudah melakukan pengiriman file dari laptop.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu dapat mengakses situs resminya untuk mendapatkan aplikasi Share It gratis dan menikmati semua keuntungan yang telah kami sampaikan.

Kata Penutup:

Ditutup dengan disclaimer penting bahwa kami adalah pihak independen dan tidak memiliki hak atau kaitan dengan Share It. Kami hanya merekomendasikan aplikasi Share It untuk tujuan transfer file yang cepat, mudah, dan aman.