Aplikasi Dji Mini 2

Mempermudah Perekaman Video dan Foto Aerial Dengan Aplikasi Dji Mini 2

Salam sobat Edmodo, saat ini kebutuhan untuk mengabadikan momen tertentu melalui perekaman video maupun foto semakin menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang, bukan hanya untuk keperluan dokumentasi biasa, namun juga untuk keperluan profesional. Perekaman video dan foto melalui jajaran drone memiliki banyak keuntungan salah satunya yaitu kemampuan untuk mengambil gambar dengan ketinggian tertentu dan sudut pandang yang berbeda-beda serta memberikan hasil kualitas gambar yang lebih baik dari segi sudut pandang.

Maka dari itulah, sudah banyak produsen drone yang memasarkan jasa tersebut salah satunya adalah DJI. Dalam beberapa tahun terakhir, DJI banyak menciptakan terobosan baru, salah satunya adalah DJI Mini 2. DJI Mini 2 dilengkapi dengan aplikasi khusus bernama DJI Fly yang berfungsi untuk mengontrol drone dan melakukan perekaman video dan foto lewat drone.

DJI Mini 2 memiliki fitur yang inovatif dan memudahkan para pengguna untuk mengambil video dan foto dengan kualitas maksimal. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simple dan mudah untuk digunakan baik untuk pemula ataupun profesional. Selain itu, didukung dengan kamera yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 4K pixels pada 60 frame per detik memberikan hasil perekaman yang sangat tajam.

Kelebihan dan Keunggulan Aplikasi DJI Mini 2

Aplikasi DJI Fly pada DJI Mini 2 memberikan banyak keuntungan dalam melakukan pengambilan video dan foto dengan drone. Berikut adalah keunggulan dan kelebihan aplikasi DJI Mini 2:

Kelebihan

  1. Memiliki kemampuan kontrol yang akurat dan mudah digunakan
  2. 😀

  3. Memiliki fitur Quick Shot yang mempermudah merekam video keren secara otomatis
  4. 😍

  5. Mendukung perekaman foto dalam format JPG dan RAW
  6. 😀

  7. Memiliki fitur Intellegent Flight Battery yang dapat memperpanjang masa penggunaan
  8. 😍

  9. Dapat menangkap video dengan kualitas maksimal yaitu 4K dengan 60fps
  10. 😀

  11. Mudah dalam pengontrolan dari jarak yang jauh lewat Console Remote control
  12. 😍

  13. Memberikan kemampuan untuk melakukan perekaman foto dan video dengan sudut pandang yang berbeda dan spektakuler
  14. 😀

Kelemahan atau Kekurangan

  1. Dibutuhkan waktu untuk belajar dan mengerti cara penggunaan aplikasi ini
  2. 😕

  3. Harga drone yang cukup mahal dan belum terjangkau bagi sebagian orang
  4. 😕

  5. Tidak memiliki fitur pengaturan otomatis untuk melakukan zooming pada saat merekam video
  6. 😕

  7. Kaca yang buram jika digunakan di wilayah yang lembap atau berembun
  8. 😕

  9. Membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan pengisian daya baterai drone
  10. 😕

  11. Tidak support untuk video live streaming
  12. 😕

  13. Tidak bisa digunakan ketika terdapat kendala cuaca seperti hujan dan angin kencang
  14. 😕

Meskipun DJI Mini 2 memiliki kelemahan, namun kabar baiknya adalah kekurangan tersebut tidak membuat kualitas dari drone tersebut menurun. Dengan fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh DJI Mini 2 diharapkan bisa menjadi sebuah solusi bagi pemburu adrenalin, penggemar videografi, maupun fotografi untuk menghasilkan karya visual yang maksimal dari sisi sudut pandang.

Berikut ini tabel yang berisi seluruh informasi yang diperlukan mengenai DJI Mini 2:

Model drone Dimensi drone Berat drone Kamera drone Mode Angin Harga
DJI Mini 2 138x81x58mm 249g 4K 60fps, 12mp Level 5 Rp9,999,000

FAQ – Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa yang menjadi pembeda utama antara DJI Mini 2 dengan drone keluaran DJI yang lainnya?

DJI Mini 2 memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan drone keluaran DJI yang lainnya. Selain itu, fitur-fitur yang dimiliki oleh DJI Mini 2 juga lebih unggul dan lengkap dalam hal pengambilan foto dan video.

2. Bagaimana caranya mengandalkan aplikasi DJI Mini 2 dalam mengontrol drone?

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungkan smartphone ke remote control dan terhubung dengan Drone seperti biasanya. Setelah itu, aplikasi DJI Fly akan berfungsi sebagai pengaturan utama untuk mengontrol drone.

3. Apa yang saya dapatkan dari fitur Quick Shot?

Fitur Quick Shot akan mempermudah kamu merekam pemandangan secara otomatis dengan berbagai mode menarik seperti Triplex, dronie, asteroid, dan lain-lain. Kamu tinggal memilih mode yang diinginkan dan drone DJI Mini 2 akan merekam video secara otomatis.

4. Apakah kamera dari DJI Mini 2 memiliki kemampuan zoom in dan zoom out?

Sayangnya, kamera dari DJI Mini 2 tidak bisa melakukan perbesaran atau perkecilan gambar. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan gambar dengan kualitas maksimal.

5. Berapa jangkauan maksimal untuk mengontrol drone dari jarak jauh?

DJI Mini 2 memiliki jangkauan kontrol maksimal sekitar 10 km.

6. Kapan waktu terbaik untuk menggunakan DJI Mini 2?

Waktu terbaik untuk menggunakan DJI Mini 2 adalah ketika cuaca cerah dan tenang. Hindari penggunaan pada saat hujan atau angin kencang.

7. Dapatkah saya menggunakan DJI Mini 2 untuk merekam video live streaming?

Tidak dapat, DJI Mini 2 tidak memiliki fitur khusus untuk merekam video live streaming.

Kesimpulan

Aplikasi DJI Mini 2 merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan pengambilan video dan foto dari sudut pandang yang berbeda. Didukung dengan fitur-fitur yang lengkap dan unggul serta kemudahan dalam pengoperasiannya, membuat DJI Mini 2 menjadi incaran banyak orang. Namun, DJI Mini 2 juga memiliki kekurangan seperti harga yang cukup mahal dan perlu waktu lebih dalam mengerti cara menggunakannya. Namun, ketika mempertimbangkan keuntungan yang dihasilkan, maka DJI Mini 2 merupakan pilihan terbaik.

Bagi kamu yang belum menggunakan DJI Mini 2, kamu dapat membelinya secara online maupun konvensional pada toko retail drone terdekat.

Kata Penutup

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi DJI Mini 2 yang memberikan banyak keuntungan bagi kamu yang akan melakukan pengambilan video atau foto lewat drone. Diharapkan informasi lengkap mengenai aplikasi DJI Mini 2 bisa membantu kamu untuk memilih jenis drone yang tepat untuk kebutuhan visual yang kamu inginkan. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jangan lupa berikan komentar dan share artikel ini kepada teman atau rekan kerja kamu.