4 Cara Cek Voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum

Ingin tahu cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum simak dan baca informasi berikut sangat mudah dilakukan

Maksud dan tujuan pengecekan ini selain untuk mengetahui apakah voucher sudah terpakai atau belum, namun juga bisa digunakan untuk mengetahui berapa isi kuotanya. Informasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi Anda yang bekerja di counter atau outlet pulsa.

Bagi Anda yang membeli voucher Telkomsel lalu ingin mengetahui apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum, berikut caranya.

4 Cara mudah untuk mengecek voucher sudah terpakai atau belum

cara cek voucher telkomsel sudah terpakai belum

Penting untuk dipahami bahwa cara mengecek voucher telkomsel sudah terpakai atau belum hanya membutuhkan nomor aktif dan juga nomor seri vouchernya saja, sehingga tidak perlu menggosok hologramnya.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

1. Cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum:

  1. Gunakan nomor yang aktif
    Pastikan Anda menggunakan nomor Telkomsel yang aktif di smartphone Anda
  2. Lihatlah nomor serinya
    Cukup kembalikan voucher Telkomsel Anda dan Anda akan mendapatkan serial numbernya
  3. Buka menu blok panggilan
    Buka smartphone dan masukkan blok panggilan
  4. Masukkan kode cek
    Hanya genap132Nomor Seri Voucher#
  5. Masukkan nomor seri voucher
    Masukkan nomor seri tanpa memasukkan 3 digit terakhir
  6. Menelpon
    Setelah itu lanjutkan, lakukan panggilan dan tunggu beberapa saat
  7. Periksa hasilnya
    Nanti akan muncul laporan secara otomatis, jika terjadi kesalahan maka ulangi saja

Demikian langkah-langkah yang bisa Anda ketahui pada cara cek voucher Telkomsel. Yang terpenting selain memiliki nomor Telkomsel tentunya memiliki voucher yang akan dicek aktivitasnya.

Simak juga informasi menarik lainnya hanya di Edmodo.id Gudangnya Informasi!

2, Penjelasan cara cek voucher telkomsel

Bagi sebagian orang, cek voucher Telkomsel terkesan mudah dan simpel. Namun, bagi Anda yang belum begitu paham, tentu membutuhkan contoh yang lebih jelas.

Misal serial numbernya 0001 8888 9898 908. Jadi untuk pengecekannya hanya perlu 12 digit saja, dan sisakan 3 digit terakhir saja.

Sehingga ketika nanti kalian mengecek papan panggilan, tinggal tap saja132000188889898#. Jadi tidak perlu memasukan angka 908 juga, cukup mudah bukan?

3. Laporan pengendalian bukti

Umumnya ada 2 jenis laporan yang akan didapat setelah voucher dicek. Laporan tersebut berisi voucher yang masih bisa digunakan dan tidak bisa digunakan. Ketika Anda membeli voucher yang masih bisa digunakan, maka akan muncul laporan berisi informasi isi kuota voucher dan juga masa berlaku voucher.

Namun jika voucher yang Anda beli tidak dapat digunakan, maka akan muncul laporan yang menyatakan bahwa voucher tidak dapat digunakan dan Anda diinstruksikan untuk menghubungi nomor 188 untuk informasi lebih lanjut.

Jadi Anda tidak perlu menggosok hologram untuk mengetahui status kuota voucher yang Anda beli. Oleh karena itu, sebelum membeli ada baiknya Anda mengecek langsung di tempat agar penjual paham jika voucher sudah tidak bisa digunakan lagi. Namun jika sudah dicek dan tidak bisa digunakan, langsung saja tukarkan. Ini bisa dilakukan selama Anda tidak menggosok hologramnya.

Tips sebelum membeli voucher telkomsel

Sumber : Freepik

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat Anda membeli voucher Telkomsel. Berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu.

  1. Catat tanggal kadaluwarsa voucher dan cek voucher Telkomsel Penting untuk diperhatikan.
  2. Voucher yang sudah expired tidak dapat digunakan walaupun belum digunakan sama sekali.
  3. Saat membeli voucher, sebaiknya pilih yang masih segar dan kondisi fisiknya bagus. Kondisi ini biasanya menandakan bahwa voucher tersebut merupakan keluaran terbaru.
  4. Saat kamu melakukan pembelian, jangan lupa untuk mengikuti langkah pengecekan di atas agar kamu bisa mengetahui apakah voucher tersebut aman digunakan atau tidak. Jangan pergi begitu saja tanpa melakukan pengecekan, karena hal ini dapat merugikan Anda.

Jadi cara mudah untuk mengecek voucher sudah terpakai atau belum. Hal ini sangat penting terutama bagi Anda sebagai penjual voucher, jangan mengecewakan pelanggan dengan menjual voucher yang tidak dapat digunakan.

Sekalipun sepele, namun akan berdampak besar terhadap citra perusahaan yang akan terpuruk karena kelalaiannya. Cara yang dijelaskan di atas juga berguna untuk mengecek isi kuota dan masa berlakunya.

Hal penting lainnya yang perlu diingat adalah voucher Telkomsel memiliki 3 jenis paket yaitu kuota nasional, lokal dan OMG. Kuota lokal biasanya hanya berlaku untuk wilayah regional, sehingga jika dibeli di Bandung, kuota ini tidak bisa digunakan di Semarang. Namun kuota nasional dan OMG mungkin berlaku secara nasional. Namun untuk kuota OMG biasanya Anda temukan pada varian voucher internet 30 hari, setelah itu jangan lupa untuk mengecek voucher telkomsel yang Anda beli.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui jenis kuota agar tidak salah dalam melakukan pembelian dan tentunya agar sesuai dengan kebutuhan.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami paparkan mengenai cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum, semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan Anda!